WARTA JANTIXIXII
SPACE IKLAN
Sila layangkan ke mail@jantixixii.com

Pemerintahan

Olah Raga

Kuliner

Tentang

Sebelum menyimak lebih lanjut tentang jantixixii[dot]com, kami sampaikan ucapan selamat datang dan selamat berselancar di situs ini.

Jantixixii.com bukan merupakan situs resmi Pemerintahan. Jantixixii.com adalah situs berhosting blogger[dot]com yang dibangun secara swadaya serta dirawat secara swakelola sebagai media guna menampung serta mendokumentasikan segala pernik kehidupan, khususnya yang berhubungan dengan masyarakat pedukuhan Janti - desa Jatisarono. Namun adakalanya juga lebih luas dari itu, yaitu menyebarkan warta pun budaya yang berkaitan dengan wilayah kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jantixixii diambil dari gabungan nama pedukuhan Janti Lor serta Janti Kidul, dimana Janti Lor di kenal pula dengan istilah Janti XI, sementara Janti Kidul disebut juga sebagai Janti XII

Pedukuhan Janti yang masih merupakan bagian dari wilayah Ibukota Kecamatan Nanggulan memiliki warga bermobilitas tinggi. Hal itu tak terlepas dari banyaknya usia produktif, sehingga mampu menjadikan warna dalam mengisi riuh-rendahnya suasana perkampungan (pedukuhan).

Oleh karena mobilitas tinggi itulah, maka sudah barang tentu terdapat pula tak sedikit kegiatan pun pernik-pernik kehidupan yang mengiringinya. 

Sehubungan dengan hal tersebut, ada keinginan kami untuk mengumpulkan pernik-pernik yang berhubungan dengan pedukuhan Janti agar mampu terdokumentasikan dan sekaligus juga mampu terpublikasikan. Maka situs jantixixii.com inilah wujud yang teraplikasikan guna memenuhi keinginan diatas.

Selain itu, terbangunnya situs  jantixixii[dot]com ini juga memiliki maksud agar bisa digunakan sebagai sarana/papan pemberitaan sekaligus publishing sehingga baik orang lain ataupun warga Janti yang tidak sedang tinggal dan menetap di Janti juga akan tetap mampu mengetahui kabar berita terkini melalui dunia maya ini. 

Tiada tujuan lain dari kami dalam menghadirkan situs jantixixi[dot]com ini kecuali demi kebaikan serta kemajuan bersama, utamanya terhadap perkembangan masyarakat pedukuhan Janti. 

Kami juga membuka ruang diskusi ataupun argumentasi, oleh karenanya jika dalam berselancar di situs ini Anda menemukan hal-hal yang masih bisa diargumentasikan, silahkan mengeluarkan argumentasi Anda tersebut. Kami dengan senang hati akan menanggapinya. 

Terakhir, kami haturkan terimakasih atas kunjungan Anda pada situs www[dot]jantixixii[dot]com ini. Salam taklim, rahayu nir ing sambikala. [uth]
 
Copyright © 2010- | Berita dan Budaya | Janti Jatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta
About | Contact | History | Sitemap | Home