WARTA JANTIXIXII
SPACE IKLAN
Sila layangkan ke mail@jantixixii.com

Pemerintahan

Olah Raga

Kuliner

Salon dan Kesehatan

Salon dan kesehatan, di kota-kota besar mungkin keberadaannya sudah menjadi sangat biasa. Hal itu tak bisa terlepas dari kebutuhan masyarakat perkotaan yang telah berpikir beberapa langkah lebih maju utamanya dalam perawatan tubuh pun peduli terhadap pencegahan penyakit.

Mengenai perawatan tubuh, selain dengan berolahraga ada threat lain yaitu berupa perawatan yang dipercayakan terhadap salon. Ya, keberadaan salon sejatinya bukan saja pada sebatas perawatan kecantikan, akan tetapi ada manfaat lainnya yaitu yang berhubungan dengan kebugaran tubuh.

Sementara pada kesehatan, sejatinya orang pergi ke dokter itu bukan saja sebatas pada saat sedang sakit. Lantaran profesi doter bukan saja pada sebatas mengobati, namun juga konsultasi kesehatan, termasuk pada penanganan pencegahan penyakit.

Di pedukuhan Janti, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, kedua hal diatas telah tersedia. Ada salon kecantikan, dan selain puskesmas, kenyataannya ada dokter yang juga praktek.

Pemberdayaan kesehatan pun kebugaran sejatinya bisa ditopang dengan keberadaan salon serta dokter paktek ini. Minimal masyarakat mengetahui langkah pencegahan penyakit ataupun perawatan kebugaran tubuh. Pengetahuan ini teramat perlu dibutuhkan guna kemajuan bersama, lantaran perkembangan kemajuan satu daerah itu tak bisa lepas dari pembangunan yang berbasis pada pengetahuan masyarakatnya.

Artinya pemenuhan dan partisipasi masyarakat akan bisa tercapai secara maksimal guna menunjang pembangunan apabila kebugaran dan kesehatan masyarakat juga mampu terpenuhi. Dan disinilah peranan salon pun kesehatan dalam mengakomodasikannya. [uth]
 
Copyright © 2010- | Berita dan Budaya | Janti Jatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta
About | Contact | History | Sitemap | Home