WARTA JANTIXIXII

Pemerintahan

Olah Raga

Kuliner

Handycraft

Berbicara tentang industri dan kerajinan, handicraft menjadi salah satu produk andalan yang sedikit banyak juga mampu menopang perekonomian di wilayah Janti, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Jogja.

Meskipun warga pedukuhan Janti masih memiliki kategori sebagai penduduk masyarakat pedesaan namun bukan berarti hal itu menjadi penghambat faktor kemajuan dalam berpikir. Hal ini bisa dibuktikan dengan tumbuh dan berkembangnya berbagai macam handycraft di wilayah pedukuhan Janti ini. Dimana bukan satu hal yang mudah dalam pembuatan kerajinan tersebut. Tak lain dan tak bukan adalah butuhnya banyak pemikiran menyangkut kreasi pun inovasi. 

Banyaknya profesi warga pedukuhan Janti, baik dari yang petani, pedagang, pewira-usaha pun pegawai, kesemuanya itu mampu dijadikan bahan pencarian ide serta gagasan yang diaplikasikan kedalam bentuk karya. Selain industri bangunan, kulinerpun automotive, pernik-pernik kerajinan a.k.a handycraft adalah salah satu peluang yang dimanfaatkan beberapa warganya.

Dan dibawah ini adalah beberapa nama warga Janti, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta yang memiliki usaha pada bilang industri kerajinan;

1. KINDO (Tenun ATBM dan akar alam)
   Cp; Dwi Santoso
   Janti Kidul XII, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Jogjakarta

2. DADI SABAR (Tenun ATBM)
    Cp; 
    Janti Kidul XII, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Jogjakarta

3. AMBAR (Tenun ATBM)
    Cp; Ambar D.A.
    Janti Kidul XII, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Jogjakarta

4. MENOREH HANDYCRAFT (Kerajinan akar alam)
    Cp; Tusiran
    Janti Lor XI, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Jogjakarta

'

Notes;
ATBM: Alat Tenun Bukan Mesin


 
Copyright © 2010- | MURAKABIVOLQAmedia | Berita dan Budaya | Janti Jatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta
About | Contact | History | Sitemap | Home