Muji Nugroho Memimpin di TPS IX Janti, Terpaut 10 Angka dengan Calon Kepala Desa Terpilih: PS Jaka Parikenan

PEMILIHAN kepala desa di sejumlah desa wilayah kabupaten Kulon Progo telah purna dilaksanakan pada hari Minggu Pahing 20 September 2015. Sebanyak 35 desa secara serentak melakukan pemungutan suara dari pukul 7.00 pagi dan ditutup pada pukul 13.00 siang harinya.

JANTI yang kali ini dijadikan satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) mengambil tempat di kediaman Bapak Dukuh Janti Kidul XII, Dul Takim. Artinya, baik warga Janti Kidul XII ataupun Janti Lor XI dalam melaksanakan pencoblosan gambar calon kepala desa pelaksanaannya hanya di satu tempat tersebut.    Pelaksanaan pemungutan suara itu berjalan lancar tiada halangan suatu apa, petugas KPPS juga cukup membantu berlangsungnya acara. 

Hingga pada akhirnya, setelah penutupan TPS, yaitu pukul 13.00, tak lama kemudian langsung dilakukan penghitungan suara yang dilakukan oleh petugas dan disertai pula oleh para saksi yang telah dihadirkan sejak dari pagi.

Janti yang berlaku menjadi TPS bernomor IX dengan rincian perolehan suara adalah sebagai berikut;


  1. Sapto Hari                         : 5
  2. Muji Nugroho, SE            : 197 
  3. Arif Budi Santoso, Amd  : 73 
  4. PS Jaka Parikenan, SE   : 187
  • Jumlah Suara Sah sebesar                : 462
  • Jumlah Suara Tidak Sah sebesar      : 3
  • Jumlah Pemilih Hadir                       : 465 
  • Jumlah Pemilih Tidak Hadir             : 83
  • Jumlah Pemilih Tetap                       : 548 
  • Jumlah Pemilih Tambahan               : 0 
  • Jumlah Pemilih Tetap + Tambahan  : 548

Dengan melihat secara detil hasil rekapitulasi di atas, Muji Nugroho yang bernomor urut 2 mampu memimpin perolehan suara dengan jumlah 197, sedangkan calon kades terpilih sejatinya hanya terpaut selisih 10 angka yaitu di angka 187.     Untuk rival terdekat Jaka Parikenan, yaitu Arif Budi Santoso yang bernomor urut 3 mengantongi suara sejumlah 73 angka, sementara Sapto Hari dengan nomor urut satu mendapatkan jumlah suara sebanyak 5.

Mencermati angka-angka di atas, maka akan diperoleh jumlah suara yang masuk adalah 462.    Guna mencermati lebih lanjut, silakan clik juga gambar terlampir yang berwarna-warni itu, karena selain bisa mengamati rekapitulasi di TPS IX Janti, kita pun akan bisa mencermati hasil perolehan suara di wilayah lain dari TPS 1 hingga TPS 8, beserta rincian jumlah suara lainnya, baik sah ataupun tidak sah, hadir ataupun tidak hadir. [uth]

Rekapitulasi Pilkades Jatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta

Muji Nugroho yang bernomor urut 2 mampu memimpin perolehan suara dengan jumlah 197, sedangkan calon kades Jatisarono terpilih sejatinya hanya terpaut selisih 10 angka yaitu di angka 187

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.