Tahun Baru 2014, Maju Bersama dan Berbudaya

DETIK, menit, jam, hari, bulan semuanya mengalir dan berjalan mengantarkan hidup kita semakin besar, semakin dewasa, dan juga semakin tua. Begitupun tahun, hingga pada akhirnya kali ini telah menginjak tahun baru di 2014 Masehi ini.

Seiring dengan berjalannya waktu. Mari kita isi semuanya dengan aktivitas yang bermanfaat. Baik bagi kita pribadi pun orang lain, lingkungan sekitar kita.

Tahun baru 2014, maju bersama dan berbudaya
Tahun baru 2014, maju bersama dan berbudaya

Oleh karenanya kita semua juga harus bangga dengan leluhur dan para orang tua yang telah banyak memberikan pelajaran hidup buat kita. Kitalah nanti yang akan menggantikannya, tentu dikala mereka semua semakin lama bakal menyandang predikat 'uzur'

Peninggalan leluhur berujud budaya yang santun serta perilaku yang luhur tak bisa dengan sertamerta kita tinggalkan begitu saja. Budi dan dayanya wajib kita rawat serta lestarikan.

Beruntung di pedukuhan Janti ini kita masih memiliki kegiatan positif dalam keanekaragaman budaya. Dalam perbedaan keyaqinan, dalam banyaknya pendapat, kita masih mampu mengakomodasi diri dalam menunjukkan serta mempertunjuukan budaya. Baik itu berupa seni klasik di sanggar ngrenas, ataupun kesenian jathilan. Keberagaman semacam itulah yang harus terus kita pupuk.

Dan mengakhiri tahun 2013, bersyukur grup kesenian Janti, utamanya Bekso Kyai Janti, masih dipercaya banyak khalayak untuk memberikan penghiburan di beberapa tempat.

Selamat tahun baru 2014...
Tahun baru, semangat baru, maju terus kebersamaan meski dalam banyaknya perbedaan di lembah bukit Menoreh ini, Janti! [uth]

Selamat tahun baru 2014... Tahun baru, semangat baru, maju terus kebersamaan meski dalam banyaknya perbedaan di lembah bukit Menoreh ini, Janti!

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.