Senja Indah di Kampung Halaman

SIAPAPUN pasti akan selalu merindukan kampung halaman apabila karena tuntutan hidup harus mengadu nasib ke luar kota, luar pulau, atau bahkan luar Indonesia. Akan selalu terbawa di setiap detik hembusan nafas kita, suasana kampung halaman.

Senja indah di Janti Jatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta
Senja indah di Janti Jatisarono Nanggulan Kulon Progo
Dusun... Ya, apabila kita menyebut dusun, pasti yang ada di benak kita adalah sebuah wilayah yang masih pelosok,peradaban yang masih tertinggal, atau bahkan cahaya penerangan yang masih menggunakan lampu minyak tanah.

Tapi Dusun Janti adalah Dusun yang bisa dikataan sudah jauh lebih maju.Ada berbagai fasilitas yang tidak kalah jauh dengan yang ada di kota. Sumberdaya manusia yang handal membuat Dusun Janti di tahun 2014 ini menjadi Dusun yang mengalami peningkatan pembangunan infrastruktur yang signifikan. Ada banyak kelompok-kelompok ekonomi produktif yang secara tidak langsung mampu memberi warna lain dalam perkembangan perekonomian masyarakat.

Sisi kemajuan dusun Janti tidak serta merta menghapus budayadan norma-norma yang telah ada sejak nenek moyang. Tradisi para leluhur yang tidak bisa ditinggalkan.

Bagaimana, apakah Anda terkesan dengan pedukuhan, padusunan, ataupun kampung Janti yang berlokasi di lembah timur bukit Menoreh ini...?

Silakan berkunjung ke pedukuhan JantiJatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta. Anda bisa memanjakan lidah dengan menikmati kuliner di beberapa sudut kampung Janti. Atau Anda juga bisa  berbelanja gadget di sebuah toko gadget milik putra Janti, pun berbelanja bangunan serta berobat. Segalanya tersedia.

Dan sekiranya Anda berkunjung di pedukuhan Janti, jangan lupa nikmati pula keindahan nuansanya, ada kehijauan tanaman padi, nyiur melambai, serta gagahnya gunung Merapi juga gunung Merbabu di ketinggian jauh sana. Baik dari spot persawahan samping kanan kiri kampung (lor omah & kidul omah) ataupun persawahan di sebelah barat kampung (sawah Ndaleman & sawah gedhe). Nikmati pula 'sunset' tenggelamnya matahari keadaan sungai di sore hari. Enjoy Janti..! [AgS]

Anda bisa memanjakan lidah dengan menikmati kuliner di beberapa sudut kampung Janti. Atau Anda juga bisa berbelanja gadget di sebuah toko gadget milik putra Janti, pun berbelanja bangunan serta berobat

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.