Akhir 2013 Mulai Panen Durian Menoreh

AKHIR tahun 2013 menjadi waktu yang sedikit menggembirakan bagi sebagian warga yang berada di seputar perbukitan Menoreh. Pasalnya masa sekarang ini akan ada waktu yang cukup panjang dalam menjalani panen satu jenis buah bernama durian, duren Menoreh.

Buah yang lumayan membuat ngiler karena memang rasanya nikmat ini akan segera bisa di panen oleh beberapa warga seputar Menoreh.

Duren Menoreh
Durian Menoreh
Durian memang menjadi buah favorit lantaran memang hanya bisa ditemui di area tropis utamanya negara-negara Asia Tenggara. Rasanya memang teramat nikmat, akan tetapi ketika kita tak memiliki daya tahan cukup, adakalanya baru mengonsumsi sedikit saja sudah memperoleh efek mabuk.

Akhir tahun 2013 ini menjadi awal panen durian Menoreh, dimana diperkirakan tahun ini akan menjadi panen yang agak panjang. Alasannya sebagian duren sudah bisa dipanen, namun sebagian lainnya baru mulai berbunga, serta baru mulai berbuah. 

Dan meskipun area pedukuhan JantiJatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta, tak memiliki kebun durian, akan tetapi tak bisa dielakkan lantaran di beberapa sisi pasti bakal menjadi tempat untuk berjualan. Harganyapun masih terjangkau karena memang tak butuh transportasi jauh dari tempat asal berbuahnya durian Menoreh.

Durian Menoreh termasuk menjadi buah khas dan memiliki citarasa berbeda dibanding durian dari tempat lainnya.

Bagi Anda yang penasaran, silakan luangkan waktu untuk berburu buah kuldi masa kini ini, dan akan lebih menarik jika disertai juga dengan kegiatan hunting gambar photo pemangdangan, lantaran alam Menoreh masih tetap menyediakan keindahan untuk Anda. [uth]

Durian Menoreh termasuk menjadi buah khas dan memiliki citarasa berbeda dibanding durian dari tempat lainnya

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.