Poster Calon Dukuh Janti Lor XI Jatisarono Nanggulan

Ada yang berbeda pada satu minggu jelang hari H pemilihan dukuh di padukuhan Janti Lor XIJatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta.

Hal yang berbeda sehubungan dengan pemilihan dukuh tersebut adalah bahwa di beberapa tempat -sisi jalan- telah dipajang beberapa poster dengan gambar dua calon yang kelak akan menjadi dukuh dari hasil pemilihan warga.

Calon dukuh Janti Lor XI Nanggulan Kulon Progo
Calon dukuh Janti Lor XI Nanggulan Kulon Progo
Dan siapa kandidat yang akan menjadi sosok "pemimpin" pedukuhan adalah satu dari dua gambar terpajang yang akan ditentukan berdasar pemungutan suara warga pemilih.

Sebagaimana telah disosialisasikan beberapa waktu lalu, maka pemungutan suara dari dua calon kandidiat dukuh yang diagendakan akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2013 bakal menggunakan metode "contreng," sama sekali bukan "coblos"

Sekali lagi, meskipun pemungutan suara -oleh kebanyakan warga- sudah biasa diistilahkan dengan "coblosan," namun pada pemungutan suara dengan pemilih sejumlah 270 warga di pedukuhan Janti Lor XI kali ini menggunakan metode "contreng," alias memilih dengan menandai satu gambar menggunakan alat tulis, sama sekali bukan melubangi ataupun mencoblosnya.

Dipajangnya poster gambar dua calon dukuh Janti Lor XI oleh panpelduk (panitia pemilihan dukuh), selain sebagai pengumuman agar banyak masyarakat bisa menjadi familiar dengan calon dukuhnya, dimaksudkan pula agar banyak warga faham dan mengerti jauh-jauh hari sebelum hari H tentang siapa yang layak dipilih berdasar kemauan pribadi.

Itulah sekilas kebersanaan dalam kerukunan jelang pesta demokrasi di perkampungan ataupun pedukuhan Janti Lor XI yang berlokasi di lembah pegunungan Menoreh, Yogyakarta. [uth]

Poster gambar calon dukuh Janti Lor XI Jatisarono Nanggulan KP Yogyakarta
Poster gambar calon dukuh Janti Lor XI Jatisarono Nanggulan KP Yogyakarta

*)/ Poster calon dukuh Janti Lor XI Jatisarono Nanggulan

Kandidat yang akan menjadi sosok "pemimpin" pedukuhan adalah satu dari dua gambar terpajang yang akan ditentukan berdasar pemungutan suara warga pemilih

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.