Menoreh Craft Tetap Berkarya, Meski Puasa

Bulan Puasa bagi sebagian kita adalah bulan yang butuh extra waktu untuk menambah kegiatan. Lantaran butuh wkatu untuk bersantap sahur pada waktu dini hari, ada pula kegiatan ibadah yang tak dilakukan pada bulan-bulan lainnya.

Begitu pula bagi sebagian besar warga pedesaan, tepatnya di pedukuhan JantiJatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta, bulan Puasa merupakan bulan penuh ampunan, bulan penuh rahmat, dan tentu saja barokah dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya kegiatan berpuasa Ramadhan acapkali dijadikan sebagai bagian dari ngalap berkah katanya.

Bagi sebagian warga, sehubungan dengan "extra"nya bulan puasa Ramadhan tersebut, tak harus itu semua dijadikan sebuah kendala berkegiatan sebagaimana dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya. Hal itu seperti yang terlihat pada warga pegiat kerajinan handicraft, Menoreh Handicraft.

Berbagai macam produk kerajinan MenorehCraft tetap dikerjakan meski keadaan perut harus terkurangi isinya lantaran sedang menunaikan ibadah Puasa. Nyatanya dari tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan itu, ada banyak hikmah yang bisa dipetik.

Kesadaran untuk berpikir bahwa rejeki tak hanya sebatas berujud materi, ada banyak hal yang melingkupi. Minimal adalah kesehatan yang teramat jarang kita sadari ini.

Selamat berkarya, selamat berpuasa! [uth]

MenorehCraft
Menoreh Craft

*) MenorehCraft tetap berkarya, meski puasa

Nyatanya dari tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan itu, ada banyak hikmah yang bisa dipetik

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.