Safari Ramadhan Masjid Al Falaq Nanggulan oleh Wabup Drs.H.Sutedjo

Sekira tanggal 18 Juli 2013 lewat pengeras suara corong TOA, jelang Sholat Isya & Tarawih, petugas takmir Masjid telah mengumumkan rencana kehadiran Bupati/Wakil Bupati dan jajarannya dalam rangka kunjungan safari ke Masjid Al Falaq di pedukuhan JantiJatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta

Jamaah Masjid Al Falaq Janti Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta
Jamaah Masjid Al Falaq Janti Nanggulan Kulon Progo
Pada akhirnya banyak warga, bukan saja sebatas jamaah Masjid muslimin-muslimat ataupun mukminin-mukminat yang bisa mendengar pengumuman tersebut, akan tetapi seluruh warga.

Seperti tak lekang jaman, kegiatan safari Ramadhan yang juga dipopulerkan dengan istilah tarling alias Taraweh keliling ini memang telah ada sejak jaman Pak Harto masih menjabat sebagai presiden. Dan kali ini, kegiatan tarling oleh Bapak Drs.H.Sutedjo selaku pejabat Wakil Bupati berlangsung pada hari Selasa, tanggal 22 Juli 2013.

Awalnya, selepas Adzan Maghrib, pihak tuan rumah telah siap menyambut kedatangan peserta safari Ramadhan. Sehingga ketika para hadirin tarling dan juga para jamaah lain telah siap di seputar Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Isya' serta Tarawih, maka pihak tuan rumahpun tak begitu mengalami kendala.

Ibadah Sholat Isya' dan Tarawih sendiri dipimpin dan diimami oleh Drs.H.Jauhar Mustofa, warga pedukuhan Janti Kidul yang juga berkarya di Kemenag.

Bakda Sholat Isya' & Tarawih, acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan dan juga tauziah oleh H.Jazari,S.Ag yang berasal dari pedukuhan Krinjing desa Jatisarono.

Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo di depan jamaah Masjid Al Falaq menuturkan rasa syukurnya lantaran melihat merasa perkembangan pembangunan Masjid Al Falaq yang berdiri megah.

Masih menurut penuturan Wakil Bupati, "Hanya saja secara keseluruhan Kulon Progo ini keadaannya masih tertinggal dibanding kabupaten/kota lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh karenanya kami mohon dukungan dan doanya demi kelancaran sehingga terjadi peningkatan kemajuan secara keseluruhan" 

Hadir dalam rombongan Safari Taraweh di Masjid Al Falaq, Janti, Jatisarono Nanggulan,Kulon Progo tersebut adalah beberapa orang pimpinan SKPD serta dari Kemenag Kulon Progo. Tak ketinggalan juga Camat Nanggulan Drs. Jazil Ambar Was'an di ikuti Muspika, juga Kepala Desa Kades Jatisarono Muji Kurniawan,SE. 

Bapak Sutedjo yang sejatinya juga berasal dari pedukuhan Temanggal, tak jauh dari Masjid Al Falaq, pada kesempatan tersebut juga menyinggung ikhwal peningkatan kesejahteraan warga Kulon Progo. Bahwa pihak pemerintah bersama pengembang sedang handling beberapa megaproyek pengembangan wilayah, di antaranya adalah pembangunan pelabuhan laut-samudra yang telah mencapai 70%, rencana pembangunan pelabuhan udara di seputar kecamatan Temon  sebagai pengganti bandara Adisutjipto Yogyakarta, serta pembangunan pabrik pengolahan pasir besi.     

Pada sessi akhir, Bapak Sutedjo menyerahkan bantuan baik untuk pembangunan Masjid ataupun bantuan untuk masyarakat yang telah mengajukan proposal pada Bazda Kabupaten. [uth]

*) Sumber gambar dari kulonprogokab.go.id

Seperti tak lekang jaman, kegiatan safari Ramadhan yang juga dipopulerkan dengan istilah tarling alias Taraweh keliling ini memang telah ada sejak jaman Pak Harto masih menjabat sebagai presiden

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.