Gladi bersih pentas jathilan Bekso Kyai Janti

Dalam rangka ulangtahun grup kesenian jathilan maka tadi malam (3/4) telah diadakan gladi bersih pentas jathilan Bekso Kyai Janti. 

Gelar gladi resik dilaksanakan mulai pukul 8:00pm hingga sekira pukul 12:00 tengah malam. Dilakukan oleh hampir hampir 70% dari para pelaku kesenian jathilan Bekso Kyai Janti.

Jathilan Bekso Kyai Janti
Bekso Kyai Janti
Meskipun pada tengah acara gladi bersih jathilan bekso kyai janti tersebut sempat diwarnai gerimis, namun anak-anak tetap memiliki semangat tinggi dan tak gampang menyerah. Beruntungnya gerimis segera mereda dan tak terjadi hujan, sehingga latihan serta gladi bersih pentas jathilan Bekso Kyai Janti tetap dilaksanakan sampai acara usai.

Gerimis malah menjadi berkah yang patut disyukuri lantaran kenyataannya bisa menjadi pendingin suasana pada saat teman-teman pelaku kesenian jathilan mulai merasakan panas dan kelelahan.

Sejatinya ulangtahun kesenian jathilan Bekso Kyai Janti yang pertama adalah pada tanggal 1 April 2013 lalu. Namun pergelaran kesenian jathilan akan dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 7 April 2013 yang penyelenggaraannya akan dilangsungkan usai pentas tari dari teman-teman seni tari Sanggar Ngrenas bimbingan Bapak Sunarto.

Jadi, agenda pada pentas seni hari Minggu 7 April nanti adalah pentas seni tari Sanggar Ngrenas dan pentas seni jathilan Bekso Kyai Janti.
Semoga cuaca tetap cerah, mendukung demi kelancaran pentas pun pergelaran kesenian di pedukuhan Janti Jatisarono Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta. [uth]

Gladi bersih pentas jathilan Bekso Kyai Janti tetap dilaksanakan sampai acara usai meski sempat diwarnai gerimis

Post a Comment

steve said... 7 April 2013 at 17:14

wonderful post, checkout my blog at
http://definingwords.blogspot.com/2012/11/loving-and-caring.html
don't be shy to leave a comment and like us on facebook

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.