Pengajian Maulid Nabi di Masjid Al Falaq Janti

Demi memperingati kelahiran Nabi maka pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2013 digelarlah acara pengajian Maulid Nabi di Masjid Al Falaq Janti Nanggulan Kulon Progo .

Undangan Masjid Al Falaq Janti Nanggulan
Agenda acara pengajian Maulid Nabi Muhammad tahun 1434 H  itu, sebagaimana dikutip dari undangan tertanggal 19 Januari 2013 yang diterima sebagian besar Jamaah Masjid Alfalaq, dimana sebagian besar jamaah Masjid Al Falaq adalah juga warga Muslim pedukuhan Janti XI dan Janti XII.

Pengajian tersebut dimulai pada waktu baktu bakda Sholat Isya', bertempat di serambi Masjid Al Falaq Janti, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta. Sebagai penceramah didatangkan seorang Ustad yang berasal dari Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah. Yaitu bernama KH. Zaenal Mustafaq.

Masih sesuai yang tercantum pada surat undangan, untuk urusan konsumsi, peringatan pengajian Maulid Nabi di Masjid Al Falaq Janti tersebut dipikul gotongroyong secara bersama oleh sebagian besar warga muslim pedukuhan Janti. Setiap kepala keluarga yang mampu diharapkan menyumbang secara sukarela sejumlah lima nuk, yaitu 5 bungkus nasi beserta lauknya. Nasi dan lauk(sayur) tersebut bebas sesuai kemampuan dan keinginan warga (jamaah) penyumbang.

Sebagaimana yang telah diketahui oleh Ketua Takmir Masjid, yaitu Bapak Ngatijan Hadi Prayitno, maka yang berlaku sebagai ketua panitia dalam Peringatan Hari Besar Islam  (PHBI) di Masjid Janti Nanggulan Kulon Progo ini adalah Bapak Dultaqim, yang sebenarnya adalah juga Dukuh Janti Kidul XII. Sementara sekretarisnya adalah Bapak Rudy Prakanto. [uth]

*) Pengajian Maulid Nabi di Masjid Al Falaq Janti

Peringatan Pengajian Maulid Nabi di Masjid Al Falaq Jantii, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta penceramahnya adalah KH. Zaenal Mustafaq berasal dari Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.