Pelantikan Kabag Penda Jatisarono Nanggulan

Pelantikan Kabag Penda Jatisarono Nanggulan telah dilangsungkan pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2012. Hal itu sebagaimana yang sudah diagendakan dan pernah dituliskan oleh jantixixii.com beberapa waktu lalu, tepatnya pada berita yang membahas mengenai Kabag Penda terpilih desa Jatisarono.

Bukan perkara mudah dalam proses pemilihan Kepala Bagian Pendapatan Desa Jatisarono, lantaran ujian seleksi Kabag Pendapatan Desa Jatisarono kenyataannya sampai dilakukan dua kali. Yang pertama berada di kompleks Kelurahan Jatisarono, sementara untuk yang kedua berlangsung di Wates, tepatnya berada di kompleks Kantor Bupati Kulon Progo, berbarengan dengan seleksi Kabag Kemasyarakatan Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap.

Proses seleksi ulang (kedua) yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 November 2012 melibatkan pihak akademisi yang berasal dari Fisipol Universitas Gadjah Mada. Hal itu ditempuh dengan tujuan agar tetap terjaga "independensi" dalam pelaksanaannya, sehingga bisa memperoleh hasil fair tanpa ada indikasi kecurangan sebagaimana yang terjadi pada seleksi pertama.

Tim independen UGM yang dipimpin oleh Suharko (yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Manusia dan Administrasi), didampingi Amirudin dan Suparjan, berhasil memilih Agustinus Agus Sutarno, lantaran Agus berhasil mengungguli 21 peserta lain.
 .
Kabag Pendapatan Desa Jatisarono Nanggulan
Agus Sutarno dilantik sebagai Kabag Penda Jatisarono Nanggulan
 
Dengan demikian Agustinus Agus Sutarno berhak menduduki jabatan yang dulu dikenal dengan sebutan "Kepala Urusan Sosial", dimana posisi tersebut pada waktu sebelumnya dijabat oleh Ibu Djoko.

Pedukuhan Janti boleh berbangga, lantaran baik Agus Sutarno sebagai pengganti ataupun Ibu Djoko sebagai pihak yang diganti, keduanya tercatat sebagai warga pedukuhan Janti. Yang sedikit membedakan hanyalah  bahwa Agus Sutarno sebagai warga Janti Lor XI, sementara Ibu Djoko adalah warga pedukuhan Janti Kidul XII.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya acara pelantikan Kepala Bagian Pendapatan Desa yang berlangsung di komplek pendopo kantor kelurahan Jatisarono, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, maka otomatis hal itu menandai dimulainya pula masa tugas Agustinus Agus Sutarno untuk menjadi "abdi" pelayan masyarakat. Sama sekali bukan menjadi raja yang minta diladeni masyarakat.

Oleh karenanya kita ucapkan selamat atas keberhasilan saudara kita, putra daerah Janti, Agustinus Agus Sutarno. Selamat atas pelantikannya, selamat bekerja menjalankan tugas. Dan selebihnya, selamat "mengabdi serta melayani" kepentingan masyarakat di wilayah seputaran bukit Menoreh ini. [uth]


*) Pic illustration of "Pelantikan Kabag Penda Jatisarono Nanggulan" taken by Nie Luph'a

Warga Pedukuhan Janti yang menjagokan Agus SUtarno boleh berbangga lantaran acara Pelantikan Kabag Penda Jatisarono Nanggulan telah dilaksanakan

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.