Agus Sutarno Kabag Penda terpilih Jatisarono Nanggulan

Agus Sutarno Kabag Penda terpilih Jatisarono Nanggulan. Beberapa bulan lalu -sebagaimana pernah dikutip oleh jantixixii.com- sejatinya telah diselenggarakan seleksi Kabag Pendapatan Desa Jatisarono. Namun pada akhirnya, baru-baru ini telah terjadi pengulangan ujian seleksi akibat tuntutan dari sejumlah warga dengan alasan ada indikasi kecurangan pada penyelenggaraan yang pertama.

Pengulangan seleksi Kabag Penda Jatisarono dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 November 2012 lalu, dimana pada akhirnya mampu menentukan Kabag Pemda terpilih masa tugas mulai Desember 2012 ini, yaitu atas nama Agus Sutarno, kandidat yang berasal dari Pedukuhan Janti Lor XI. 

Kabag Penda Jatisarono Nanggulan Kulon Progo
Agus Sutarno, kabag penda terpilih
Ya, setelah dua kali penyelenggaraan seleksi Kepala Bagian Pendapatan Desa Jatisarono Nanggulan, maka akhirnya terpilihlah seorang kandidat yang bakal menjabat sebagai Kabag Penda Desa Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kali ini ada sedikit perbedaan penyelenggaraan ujian seleksi Kepala Bagian Pendapatan Desa Jatisarono dibanding penyelenggaraan yang pertama pada tanggal 17 Juli 2012 lalu. 
Perbedaan pertama adalah tempat ujian. Kalau dahulu dilaksanakan di seputar kantor Kelurahan Jatisarono, kali ini diselenggarakan di Wates, Kulon Progo. Yang kedua yaitu mengenai jumlah peserta. Ketika ujian pertama dulu ada 21 peserta ujian, namun kali ini berkurang 4, jumlahnya hanya 17 orang. Yang ketiga adalah mengenai pihak panitia ujian seleksi, yang berbeda pada ujian ulang kali ini adalah hadirnya panitia dari kalangan akademisi, yaitu dari Universitas Gajah Mada.

Tatkala harus dibandingkan dengan ujian seleksi yang pertama dahulu, tentu ujian ulang kali ini bisa dikatakan agak ribet, baik dilihat dari segi tempat pun dari faktor lainnya. Namun kenyataan yang dihasilkan, para peserta dan masyarakat merasa puas lantaran jauh dari indikasi kecurangan.

Awalnya sebanyak 17 peserta mengikuti ujian tertulis, dimana pada akhirnya ada dua orang kandidat memiliki nilai tertinggi sama , yaitu sama-sama meraih angka 8. Kandidat itu berasal dari Pedukuhan X Nanggulan, dan dari Pedukuhan XI Janti Lor, tak lain dan tak bukan adalah saudara Agus Sutarno.

Demi memilih satu kandidat guna menjabat sebagai Kepala Bagian Pendapatan Desa di wilayah kaki bukit Menoreh ini, maka diadakan seleksi kembali dari dua kandidat tersebut. Akhirnya masing-masing disodori 40 soal dalam penentuannya.

Hasil akhir menunjukkan bahwa kandidat yang berasal dari Pedukuhan X Nanggulan meraih angka 33, sementar saudara Agus Sutarno berhasil mengunggulinya. Yaitu meraih angka 35. Dengan hasil tersebut, maka telah dapat kita lihat bahwa Agus Sutarno adalah kandidat yang bakal menduduki jabatan Kabag Penda Jatisarono Nanggulan Kulon Progo, Yogyakarta.

Sebelum memulai masa tugasnya, selanjutnya Agus Sutarno masih harus menunggu proses pelantikan, dimana pelantikan tersebut sedianya akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2012. Selamat...! [uth]
*) Agus Sutarno Kabag Penda terpilih Jatisarono Nanggulan

Awalnya sebanyak 17 peserta mengikuti ujian tertulis, dimana pada akhirnya ada dua orang kandidat memiliki nilai tertinggi sama , yaitu sama-sama meraih angka 8. Kandidat itu berasal dari Pedukuhan X Nanggulan, dan dari Pedukuhan XI Janti Lor, tak lain dan tak bukan adalah saudara Agus Sutarno

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.