Kemah Bhakti Seni Budaya Mengundang Jathilan BKJ

PADA hari Minggu tanggal 25 November 2012 ini banyak teman-teman dari Paguyuban seni Bekso Kyai Janti mendatangi komplek balai desa Kembang Nanggulan lantaran panitia kegiatan kemah bhakti seni budaya mengundang jathilan BKJ.

Kemah Bhakti Seni Budaya
Kemah Bhakti Seni Budaya
Sebagaimana diagendakan, bahwa ada satu kegiatan yang berhubungan dengan seni dan budaya dan itu diselenggarakan di wilayah Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejatinya kegiatan yang bernama kemah bhakti seni budaya itu sudah diselenggarakan sejak dua hari lalu, tepatnya dari tanggal 23 November 2012.

Sesuai judul kegiatan, para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan kemah tetap tak menjadikan hujan sebagai sebuah halangan. Hal itu dibuktikan dengan tertibnya para peserta dalam menjalankan agenda kegiatan meskipun diguyur hujan deras.

DKR43NAHU377
Jathilan Bekso Kyai Janti 
Penyelenggaraan acara kemah yang sebagian besar diikuti oleh para siswa dari beberapa sekolah serta para praktisi pendidikan itu berlokasi di seputar lapangan sepakbola Kentheng. Tepatnya disebelah kantor kelurahan Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta.

Setelah dua hari menyelenggarakan kegiatannya, maka pada hari Minggu 25 November 2012 sejak pagi hari diadakan rangkaian penutupan di komplek balai desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana pada rangkaian penutupan tersebut ada banyak pementasan seni pun budaya yang dipersembahkan untuk masyarakat sekitar juga.

Bekso Kyai Janti
Rewo-Rewo - Bekso Kyai Janti
Bermacam-macam seni pertunjukan dihadirkan dalam acara penutupan kemah bhakti seni budaya tersebut. Ada kesenian angklung, kesenian angguk (ndolalak), seni musik (keroncong), dan masih banyak lagi. Dan bahkan kesenian jathilan yang dihadirkan oleh Bekso Kyai Janti juga memperoleh ruang disana.

Acara penutupan hari Minggu itu memang tak diagendakan sampai dengan sore hari. Sementara ada banyak kesenian dihadirkan disana. Oleh karenanya, durasi yang disediakan oleh panitia untuk penamplan tiap-tiap kesenian juga dibatasi.

Beruntung jathilan Bekso Kyai Janti saat itu memperoleh ruang yang agak berbeda. Yaitu selain di session awal telah memperoleh jatah pementasan, namun pada akhir acara juga masih mendapatkan ruang pementasan yang sekaligus berlaku sebagai penutup acara kemah bhakti seni budaya di Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. [uth]

 *) Kemah bhakti seni budaya mengundang jathilan BKJ


Acara kemah yang sebagian besar diikuti oleh para siswa dari beberapa sekolah serta para praktisi pendidikan itu berlokasi di seputar lapangan sepakbola Kentheng. Tepatnya disebelah kantor kelurahan Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta.

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.