Jathilan BKJ Menyambut Tim Monitoring Baksos KB Kesehatan TNI Tingkat Propinsi DI Yogyakarta

Pada hari Senin 22 Oktober kemarin diadakan pementasan kesenian jathilan BKJ guna menyambut kedatangan tim monitoring baksos KB Kesehatan TNI tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bekso Kyai Janti
Ada beberapa agenda yang diadakan di kediaman Bapak Dultaqim selaku Dukuh di wilayah Janti Kidul XII, pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2012 kemarin. Salah satu agenda pokoknya adalah monitoring bhakti sosial KB Kesehatan TNI tingkat propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agenda lain yang tak kalah menarik adalah diselenggarakannya Lomba Balita Sehat. Lomba balita sehat ini tak kalah menarik lantaran usia 0 sampai dengan 5 tahun adalah masa emas pada pertumbuhan anak manusia. Pada masa pertumbuhan tersebut seorang balita wajib memperoleh perhatian maksimal demi memperoleh perkembangan sesuai harapan. 

BKJ - Bekso Kyai Janti
Dengan adanya lomba balita ini diharapkan nantinya didapatkan balita-balita sehat, dimana tujuannya tak hanya berhenti pada memperoleh kandidat pemenang saja. Lebih dari itu, hal terpenting yang ingin disampaikan usai pelaksanaan lomba adalah adanya peningkatan pengetahuan sikap dan perilaku ibu dalam melaksanakan asuhan terhadap balita itu sendiri kedepannya. Dimana Ibu yang telah memperoleh pengetahuan lebih tersebut selanjutnya mampu dijadikan teladan yang sekaligus dapat membagi informasi  bagi -ibu- balita lain yang bertempat-tinggal disekitarnya.

Hadir dalam tim monitoring bhakti sosial KB Kesehatan TNI serta mereka yang berkecimpung dalam lomba balita tersebut tentu saja adalah para pejabat yang berwenang di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Nah, sehubungan dengan hal tersebut, pedukuhan Janti selaku tuan rumah berkehendak mengadakan penyambutan meriah, yaitu dengan mementaskan kesenian tradisional Jathilan, Bekso Kyai Janti, yaitu seni tari yang digawangi oleh putra-putri pedukuhan Janti, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta. [uth]

*) Gambar diambil oleh  Jerry's Jacker's
*) Jathilan BKJ menyambut kedatangan tim monitoring bhakti sosial KB Kesehatan TNI tingkat Propinsi D.I. Yogyakarta

Penyambutan meriah kedatangan tim monitoring bhakti sosial KB Kesehatan TNI tingkat propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dilakukan dengan mementaskan kesenian tradisional Jathilan BKJ, Bekso Kyai Janti

Post a Comment

[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.