Bisnis dan Jasa



Bisnis dan Jasa
Bengkel


Dengan adanya banyak kendaraan, baik itu sepeda, sepedamotor, ataupun mobil, maka yang dibutuhkan selanjutnya tentu saja adalah keberadaan bengkel guna melayani warga yang sedang mengalami kendala dengan kendaraanya.

Pedukuhan Janti sebenarnya termasuk bagian dari pelopor keberadaan bengkel di wilayah Nanggulan. Hal ini terbukti telah berpuluh tahun lamanya berdiri bengkel di lingkungan Janti.




Bahan Bangunan

Industri bahan bangunan secara tidak langsung juga menjadi sarana pendukung kegiatan perekonomian masyarakat, dimana keberadaannya sedikit banyak telah mampu menyerap tenaga kerja beberapa warga pedukuhan Janti.

Selain mampu menyerap tenaga kerja, pemenuhan kebutuhan masyarakat utamanya mengenai bahan bangunan juga tak perlu jauh-jauh lagi. Tak memakan waktu apabila ada kebutuhan mendadak diperlukan oleh warga.





Gadget dan Internet


Gadget dan internet adalah kebutuhan yang saat ini sudah tak bisa ditinggalkan lagi demi mengikuti kemajuan jaman, dimana sarana komunikasi dan informasi teramat penting dan sangat dibutuhkan oleh warga.

Oleh karenanya, kondisi yang masih bernuansa kampung bukanlah satu alasan untuk menjadikannya tertinggal. Dan beberapa bagian dari Janti, NanggulanKulonProgo juga telah menjadi kampung yang ter-cover oleh sarana internet pun terdekteksi oleh sarana komunikasi berujud handphone.




Salon dan Kesehatan


Di pedukuhan Janti, Jatisarono, NanggulanKulon Progo, pelayanan kebutuhan salon dan kesehatan telah tersedia. Tersedia salon kecantikan, dan selain puskesmas, kenyataannya ada dokter yang juga praktek.

Pemberdayaan kesehatan pun kebugaran sejatinya bisa ditopang dengan keberadaan salon serta dokter paktek ini. Minimal masyarakat mengetahui langkah pencegahan penyakit ataupun perawatan kebugaran tubuh. Pengetahuan ini teramat perlu dibutuhkan guna kemajuan bersama, lantaran perkembangan kemajuan satu daerah itu tak bisa lepas dari pembangunan yang berbasis pada pengetahuan masyarakatnya.



[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.