Industri dan Kerajinan


Industri dan Kerajinan

Handicraft


Berbicara tentang industri dan kerajinan, handicraft menjadi salah satu produk andalan yang sedikit banyak juga mampu menopang perekonomian di wilayah Janti, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Jogja.

Meskipun warga pedukuhan Janti masih memiliki kategori sebagai penduduk masyarakat pedesaan namun bukan berarti hal itu menjadi penghambat faktor kemajuan dalam berpikir. Hal ini bisa dibuktikan dengan tumbuh dan berkembangnya berbagai macam handycraft di wilayah pedukuhan Janti ini. Dimana bukan satu hal yang mudah dalam pembuatan kerajinan tersebut. Tak lain dan tak bukan adalah butuhnya banyak pemikiran menyangkut kreasi pun inovasi. 



Kuliner


Selain handycraft sebenarnya masih ada banyak industri kecil yang ada di pedukuhan Janti, diantaranya adalah idustri yang bergerak dalam bidang kuliner.

Makan adalah kebutuhan pokok yang tak bisa ditinggalkan selamat hayat masih dikandung badan, oleh karena faktor tersebutlah banyak yang mengambil peluang dalam industri yang berhubungan dengan makanan ini. Memang kebanyakan yang menggawangi industri kuliner di Janti, NanggulanKulonProgo ini adalah kaum perempuan, akan tetapi bukan berarti kaum laki-laki menjadi tak ada yang menggelutinya.


[blogger][facebook]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.